KPU Kabupaten Banjar Gelar Coklit Serentak

Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini mengadakan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih Pemilu 2019 secara serentak sampai dengan tanggal 17 Mei 2018 nanti. Pencocokan dan penelitian serentak tersebut juga dilakukan oleh KPU Kabupaten Banjar yang dilakukan oleh 1.833 Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk mencoklit 1.833 TPS pada 290 desa/kelurahan yang tersebar di 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar.

Dari 20 Kecamatan tersebut, jumlah Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilu (DP4) yang telah disingkronisasi kan dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) terakhir sebanyak  467.799 orang. Berdasarkan data coklit hasil singkronisasi tersebut, jumlah pemilih laki-laki sebanyak 236.021 orang dan perempuan sebanyak 231.778 orang.

Coklit serentak dimualai dengan Apel Coklit Serentak pada pukul 09.00 Wita oleh Pantarlih di desa masing-masing. Coklit perdana dilaksanakan di kediaman Ketua DPRD Kabupaten Banjar H. Muhammad Rusli yang di dampingi oleh Anggota KPU Provinsi Kalimantan Selatan Nur Kholis Majid, Ketua KPU Kabupaten Banjar Fajeri Tamzidillah, Ketua Bawaslu Kabupaten Banjar Muhammad Ramli dan didampingi juga oleh Sekretaris KPU Kabupaten Banjar Muhammad Ramli, Ketua PPK Kecamatan Martapura Kota beserta PPS Kelurahan Keraton dan Panwas Kecamatan beserta PPL Kelurahan Keraton.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *