Pagelaran Seni Budaya Menyongsong 1 Tahun Pemilu 2019

Dalam rangka menyambut pemilu 2019, KPU Kabupaten Banjar mengadakan Pagelaran Seni Budaya menyongsong 1 tahun Pemilu Serentak 2019, Sabtu 21 April 2018 di taman Cahaya Bumi Selamat (CBS), Martapura.

Acara dimulai pada pukul 19.00 WITA, penampilan dari kelompok Maulid Habsyi Astambul menyambut para hadirin yang datang sebelum pembukaan Pagelaran Seni Budaya menyongsong 1 tahun Pemilu Serentak 2019. Cuaca sejuk yang dikarenakan hujan dari siang sebelumnya tak menyurutkan antusiasme para tamu undangan dan masyarakat sekitar untuk menghadiri acara ini.

Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu indonesia raya yang dinyanyikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir, termasuk dari Bawaslu Kabupaten Banjar, Perwakilan forkompinda Kabupaten Banjar, perwakilan Partai Politik peserta pemilu 2019, dan juga dari kalangan masyarakat umum.

Ketua KPU Kabupaten Banjar Fajeri Tamzidillah memberikan sambutan yang dilanjutkan oleh Hj. Masitah Umar Anggota KPU Provinsi Kalimantan Selatan yang mewakili ketua KPU Provinsi Kalimantan Selatan. Beliau mengutarakan betapa pentingnya bagi masyarakat untuk ikut serta menyukseskan pemilu 2019 demi memajukan Indonesia menjadi negara yang berdaulat dan berdemokrasi.

Acara tak berhenti sampai disana karena para tamu undangan dihibur oleh penampilan pagelaran seni budaya lokal yaitu madihin yang dibawakan oleh Sanggar AR Rumi asal Martapura dan Damarulan oleh Sanggar Badawa Asal Gambut. Tak ketinggalan pula doorprize menarik bagi tamu undangan maupun penonton yang berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan oleh presenter dan Hadiah utama bagi yang bisa menjawab pertanyaan dari Bapak Fajeri Tamzidillah dan Ibu Masitah Umar.

Acara pagelaran seni budaya KPU Kabupaten Banjar ditutup pada pukul 12 malam. Diharapkan melalui acara ini, akan membantu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menyalurkan suaranya pada pemilu serentak 2019 mendatang.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *