Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Penambahan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan se-Kabupaten Banjar Pemilu Tahun 2019 Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 31/PUU-XVI/2018

Sebanyak 42 orang diambil sumpahnya menjadi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan se-Kabupaten Banjar untuk Pemilu 2019 di aula Kecamatan Martapura, Rabu (2/1). Mereka terdiri dari 40 orang yang merupakan penambahan PPK hasil dari putusan MK Nomor 31/PUU-XVI/2018 dan dua orang merupakan PAW PPK Telaga Bauntung bernama Rifani dan PPK Pengarom bernama Maskanah. Pelantikan berlangsung pukul 10.00 Wita.

Komisioner KPU Banjar Divisi Sosialisasi dan SDM, Abdul Muthalib atau akrab disapa Aziez mengatakan, total jumlah PPK di Kabupaten banjar sebanyak 100 orang, masing-masing tiap kecamatan diisi lima orang panitia pemilihan. Pelantikan dan pengambilan sumpah janji penambahan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan se-Kabupaten Banjar untuk pemilu tahun 2019 ini menindaklanjuti putusan MK Nomor 31/PUU-XVI/2018.

Pelantikan dihadiri Ketua KPU Kabupaten Banjar, Muhaimin beserta komisioner lainnya, Ketua Bawaslu Banjar, Camat Martapura dan Dandim 1006 Martapura yang baru.
PPK yang dilantik mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam serta bagi pria mengenakan peci sedangkan perempuan mengenakan bawahan hitam dan jilbab hitam.

“Mudah-mudahan kerja kawan-kawan di PPK lebih maksimal karena sudah ditambah menjadi lima orang yang sebelumnya tiga orang,” tambah Aziez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *