PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JANJI PPK

Para Anggota PPK terpilih didiambil sumpah/ janjinya dan dilantik oleh Ketua KPU Kabupaten Banjar, Fajeri Tamzidillah, dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat kepada para PPK yang telah dilantik dan tugas awal PPK harus menetapkan Ketua PPK serta  mengingatkan kepada para anggota PPK bahwa janji yang diucapkan merupakan sebuah janji yang diucapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. PPK yang sudah dilantik agar bekerja secara professional, independen dan menjaga integritas dan memenuhi tugas serta tanggung jawab bekerja secara maksimal dan koordinasi, komunikasi dengan muspika diwilayah kecamatan masing –masing.

Setelah acara pelantikan PPK dilanjutkan dengan pembekalan terkait Pemilu 2019 yang disampaikan langsung oleh Ketua KPU Provinsi Samahuddin, S.IP. M.Si, beliau mengingatkan agar PPK bekerja sama dengan sekretariat PPK guna kelancaran administrasi dalam setiap tahapan Pemilu 2019. Acara pelantikan PPK ini di hadiri oleh Sekda Kabupaten Banjar yang mewakili Bupati Kabupaten Banjar sekaligus memberikan sambutan serta membuka secara resmi Bimbingan Teknis PPK se-Kabupaten Banjar, selain itu juga dihadiri para Camat se-kabupaten Banjar, Polresmetro Kota Banjarbaru, Polres Kabupaten Banjar, Kesbangpol, Panwaslu dan Pengadilan Agama.

Anggota PPK terpilih harus memahami segala macam bentuk peraturan dan perundang-undangan tentang Pemilu sehingga dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan yang berlaku dan tidak melanggar peraturan. Dalam melaksanakan tugasnya PPK harus bekerjasama antar anggota PPK dan sekertariat PPK serta terus berkonsultasi dengan KPU Kabupaten Banjar untuk mensukseskan Pemilu 2019, yang mana PPK merupakan ujung tombak suksesnya penyelenggaraan Pemilu, sehingga mereka harus dapat bekerja semaksimal mungkin sesuai potensi dan keahliannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *