Peresmian Rumah Pintar Pemilu

Martapura, Sabtu 21 April 2017 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar meresmikan Rumah Pintar Pemilu (RPP). Kehadiran sarana tersebut ditargetkan mampu meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pemilu. Peresmian RPP tersebut dilakukan menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2019. Ketua KPU Kabupaten Banjar, Fajeri Tamzidillah menerangkan saat sambutan ‘’RPP yang diberi nama Intan Barakat ini disediakan untuk pendidikan politik dan peningkatkan partisipasi masyaraka di bidang politik,’’ ujar beliau.

Pemotongan pita yang dilakukan oleh Zaenudin Plh Sekda Kabupaten Banjar mewakili Bupati Banjar dan Hj. Masitah Umar, Anggota KPU Provinsi Kalimantan Selatan yang mewakili Ketua KPU Provinsi Kalimantan Selatan beserta Ketua KPU Kabupaten Banjar, Fajeri Tamzidillah menandai peresmian RPP Intan Barakat ini.

Hujan tidak menjadi kendala yang besar saat Peresmian RPP Intan Barakat, terlihat pada besarnya antusias tamu undangan yang hadir. Segera setelah pemotongan pita peresmian tamu undangan di persilahkan untuk melihat media informasi yang tersedia di dalam RPP Intan Barakat, mulai dari Panel Informasi seputar pemilu, Maket Simulasi Pemilu, Bilik Suara, Kotak Suara sampai Multimedia Informasi Kepemiluan dan lainya.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *